Alex Teixeira dan kepindahanya

Alex Teixeira dan kepindahanya

Siapa yang tidak kenal dengan Alex Teixeira, Pemain asal Brazil ini dikabarkan akan hengkang dari tempatnya sekarang yaitu untuk bergabung dalam salah satu klub di Inggris. Pemain ini memang tengah menjadi pembicaraan hangat para pesepak bola dunia, lantaran pemain ini berhasil mencetak 22 kali gol dalam 25 kali pertandingan pada musim tersebut. Oleh karena itu wajar saja jika pemain berkulit hitam ini menjadi incaran para klub-klub terkenal.

Alex Teixeira dan kepindahanya

Celsea dan Liverpool

Alex Teixeira sendiri memang pernah mengatakan bahwa dirinya akan hengkang dari klub yang tengah dilakoninya saat ini yaitu Shakhtar Donetsk untuk masuk ke tempat yang lebih besar. Pria ini berharap bahwa dirinya dapat bermain di liga yang lebih besar dan salah satnya adalah liga Inggris. Kesempatan ini juga sudah didiskusikan dengan anak dan istrinya, dan anak istrinya sudah menyanggupi akan hal tersebut. Hal ini tentunya merupakan tantangan yang cukup besar untuk pria berkulit hitam ini. Karena beberapa kasus ketika seseorang pindah dari klub yang terdahulu untuk masuk ke klub yang baru akan terjadi banyak berubahan. Ada yang semakin cemderlang dan ada juga yang kariernya semakin merosot. Semoga tidak demikian dengan Teixeira.

Celsea vs Liverpool

Di Inggris sendiri ada 2 klub yang memperebutkan Teixeira ini antara lain Chelsea dan Liverpool. Kedua Klub ini juga berlomba-lomba untuk dapat menggaet pria dengan kemampuan khusus ini. Dikabarkan kedua klub raksasa ini menawarkan sekitar 37 juta Pounds  untuk mendapatkan pemain asal Brazil ini. Setelah itu kedua klub raksasa sepakbola itu mulai menaikkan harga tawar untuk pria ini. Pelatih Shakhtar Donetsk yang bernama Mircea Lucescu ini menyebutkan bahwa harga untuk mendapatkan Alex Teixeira ini sekitar 50 juta Euro. Angka ini mungkin tergolong kecil untuk pemain muda berbakat seperti Alex Teixeira ini. Tapi ini tentu awal karier yang baik untuk pemuda ini.

Klub yang paling antusias utnuk mendapatkan pria asal Brazil ini adalah Liverpool, hal ini dibuktikan dengan mengirimkan delegasi khusus ke Amerika Serikat atau lebh tepatnya ke Florida untuk melakukan negosiasi dengan pihak Shakhtar Donetsk. Tidak tangung-tanggung CEO The Reds sendiri yang turun tangan untuk menangani kasus ini, yaitu Ian Ayre, dimana kala itu klum Ukraina sedang berlaga di Fllorida Cup. Kedatangan delegasi dari The Reds sendiri juga bukan sekedar basa basi, melainkan memberikan sejumlah uang sebagai persyaratan untuk meminta bintang muda tersebut.

Apabila Proses negosiasi ini berhasil, tentunya Teixeira ini akan bergabung bersama para pemain Brazil yang sudah sukses di kancah internasional dan juga menjadi salah satu anak asuh dari Jurgen Klopp, seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan juga Lucas Leiva. Ini tentunya kesempatan yang tidak boleh disia-siakan begitu saja.

Usia Muda

Pemain yang dilahirkan di Duque de Caxias ini memang ingin meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepakbola. Walaupun berusia masih muda yaitu 26 tahun pria ini sudah mantap untuk berlaga di laga yang lebih besar, agar kemampuannya semakin terasah dengan baik. Hal ini juga didukung oleh anak dan istrinya. Dengan usianya yang masih muda, tentunya akan menjadi sebuah kesempatan besar bagi Alex Teixeira ini untuk terus menggali bakatnya dalam dunai sepakbola. Pemain ini juga pernah masuk ke dalam skuad Brazil U17 dan juga U20 pada tahun 2009 silam, dalam pertandingan tersebut pria ini berhasil mencetak 3 gol dalam 7 kali pertandingan. Dengan kepiawaiannya dalam menggocek bola inilah yang membuat banyak pihak tertarik untuk meminag pria asal Brazil ini.  Awal tahun ini adalah kali terakhir dirinya bergabung bersama klub Shakhtar Donetsk untuk kemudian memutuskan hendak masuk ke dalam klub di Inggris.

Jika gelandang ini berhasil dilatih dengan baik oleh pelatih yang baik pula, bukan tidak mungkin kelak kariernya akan semakin cemerlang seperti beberapa senior terdahulunya. Apalagi dengan usianya yang masih muda serta bakatnya dalam dunia sepakbola, tentunya akan menjadi jaminan bahwa kelak, pria ini akan berkancah dnegan cemerlang dalam dunia persepakbolaan dunia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *