Arsenal Ditahan Imbang 3 – 3 Oleh Liverpool Di Anfield

Arsenal Ditahan Imbang 3 – 3 Oleh Liverpool Di Anfield – Liga Primer Inggris masih memperlihatkan persaingan sengit di papan atas. Terlebih lagi setelah Arsenal dan Manchester City memperoleh hasil imbang sementara Leicester City berhasil menambah 3 angka. Kekecewaan harus dialami oleh Arsene Wenger dan seluruh tim Arsenal setelah gagal menambah 3 angka di pertandingan melawan Liverpool. Wenger mengaku frustasi terkait hasil tersebut namun tidak kecewa dengan performa tim asuhannya. Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah sepertinya cukup puas dengan hasil imbang melawan Arsenal meski gagal memperoleh 3 angka pada pertandingan kandang. Manajer Jurgen Klopp mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meski mengaku kecewa dengan pertahanan Liverpool yang membuat Arsenal dapat mencetak setidaknya 2 gol tanpa banyak mengalami kesulitan.

Arsenal Ditahan Imbang 3 – 3 Oleh Liverpool Di Anfield

Arsenal Ditahan Imbang 3 – 3 Oleh Liverpool Di Anfield

Arsenal Masih Berpeluang Menjadi Juara Liga Musim Ini

Arsenal sebenarnya berpeluang memenangkan laga di Anfield melawan Liverpool karena sempat unggul 3 – 2 hingga pertandingan mendekati berakhir. Arsene Wenger juga mengaku anak asuhnya sebenarnya berpeluang menambah gol saat kedudukan masih 3 – 2; sayang gol yang dinantikan tidak terjadi. Wenger juga mengaku para pemain Arsenal membuat beberapa kesalahan yang berujung pada kegagalan menambah gol. Mimpi buruk Arsenal terjadi saat pertandingan memasuki menit akhir karena kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.Meski mengaku kecewa; namun Arsene Wenger mengaku kekecewaan kubu Arsenal di ruang ganti akan menjadi sumber motivasi untuk menjalani pertandingan berikutnya. Manajer Arsenal tersebut juga mengaku mendapat 1 poin di Anfield tidak pernah menjadi hasil yang buruk meski 3 poin akan jauh lebih baik bagi peluang Arsenal memenangkan liga di musim ini.

Olivier Giroud menjadi pahlawan bagi Arsenal pada pertandingan melawan Liverpool di Anfield. Meski banyak diragukan sebagai penyerang berkelas; Giroud mencetak 2 gol pada pertandingan tersebut. Bahkan gol kedua Giroud memperlihatkan kemampuan mencetak gol yang istimewa sang pemain dan mengingatkan para suporter Arsenal pada gaya dan kemampuan seorang Dennis Bergkamp. Keberhasilan mencetak 2 gol oleh Olivier Giroud juga memperlihatkan semangat juang sang pemain karena beberapa kali harus mengalami duel fisik dengan para pemain Liverpool.

Pemain Arsenal lain yang mendapat pujian pada pertandingan tersebut adalah Joel Campbell. Pemain muda tersebut tampil bagus di lini tengah dan memperlihatkan keseimbangan permainan dalam menyerang dan membantu Hector Bellerin dalam bertahan.Campbell juga berhasil melakukan 1 tembakan yang mengarah ke gawang serta melakukan 3 tembakan lain yang tidak tepat sasaran. Aaron Ramsey juga terlihat dominan dalam setiap serangan yang dilakukan Arsenal; gelandang internasional Wales tersebut mencetak gol pertama Arsenal di menit 14 dan beberapa kali mengancam gawang Simon Mignolet serta merepotkan lini tengah dan lini belakang Liverpool berkat kerja samanya dengan Mesut Ozil dalam menggalang lini tengah Arsenal.

baca juga : Siapa Bek Tengah Baru Liverpool

Performa Liverpool Masih Belum Stabil

Sementara itu Jurgen Klopp masih memiliki cukup banyak masalah di Liverpool setelah performa Si Merah terbukti belum stabil. Klopp terlihat jelas memiliki masalah di lini belakang dan lini depan terkait ketersediaan pemain yang minim karena banyak pemain Liverpool mengalami cedera. Ditambah lagi para penyerang baru Liverpool belum juga mampu tampil sesuai keinginan dan kebutuhan tim. Di sisi lain; laga melawan Arsenal juga memperlihatkan peningkatan penampilan pada beberapa penyerang Liverpool yang fit. Roberto Firmino mencetak 2 gol di babak pertama yang sempat membuat Liverpool unggul 2 kali. Gol pertama Firmino di menit 10 berhasil disamakan oleh Aaron Ramsey 4 menit kemudian; dan gol kedua Firmino di menit 19 kembali membawa Liverpool unggul 2 – 1 meski kemudian sukses disamakan kembali oleh Arsenal berkat gol Olivier Giroud di menit 25.

Arsenal Ditahan Imbang 3 – 3 Oleh Liverpool Di Anfield – Masalah di lini belakang Liverpool juga memaksa tim melakukan peminjaman seorang Steven Caulker dari Queens Park Rangers untuk mengisi posisi bek tengah. Namun minim dan lemahnya performa pemain lini depan Liverpool memaksa Jurgen Klopp untuk memainkan Caulker sebagai penyerang mendampingi Christian Benteke saat pertandingan mendekati menit akhir. Keputusan tersebut ternyata berjalan dengan baik karena tekanan di lini belakang Arsenal menjadi semakin masif terutama dari serangan bola atas. Berkat hasil imbang tersebut; masih ada persaingan ketat di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *