Everton Kembali Menyulitkan Manchester City

Everton Kembali Menyulitkan Manchester City – Manchester City harus puas mengakhiri pertandingan melawan Everton dengan skor 0 – 0. Menjamu Everton di Stadion Etiad; The Citizens sempat berharap meraih poin penuh setelah Raheem Sterling dilanggar oleh John Stones dengan sebuah sliding tekel. Hadiah penalti di menit terakhir tersebut juga menjadi harapan terakhir anak asuh Manuel Pellegrini untuk mendapat 3 poin pada partai kandang. Beberapa detik setelah wasit mengabaikan insiden tersebut peluit akhir dibunyikan dan kedua tim harus puas berbagi angka 1 setelah gagal mencetak gol pada pertandinga 2 kali 45 menit. Hasil imbang tersebut cukup berpengaruh pada upaya memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim ini bagi the Citizens setelah Arsenal juga bermain imbang dan Leicester City berhasil menang.

Everton Kembali Menyulitkan Manchester City

Everton Kembali Menyulitkan Manchester City

Beberapa Catatan Dari Pertandingan The Citizens Kontra The Toffees

Para penonton di Stadion Etihad sempat menahan nafas ketika John Stones meluncur untuk melancarkan sebuah tekel ke arah kaki Raheem Sterling dan membuat mantan pemain Liverpool tersebut jatuh. Hanya saja wasit tidak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran dan hanya memberi tendangan gawang bagi Everton. City yang tengah berusaha kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris harus pasrah tidak menambah 3 poin dari pertandingan kandang tersebut. Wasit Roger East dipastikan akan menjadi tajuk utama karena keputusan tidak memberi hadiah tendangan penalti; namun harus diakui pula bahwa intensitas serangan anak asuh Manuel Pellegrini kurang menggigit di sepanjang pertandingan.

Roberto Martinez sepertinya memang telah bersiap untuk bermain lebih bertahan pada partai tandang di Stadion Etihad. Para pemain bermain tenang dan penuh konsentrasi ketika kehilangan bola sehingga menyulitkan pergerakan para gelandang serang The Citizens dalam melakukan distirbusi bola ke lini depan. Para pemain Everton berulang kali sukses mencegah bola memasuki kontak penalti sehingga para penyerang lawan kesulitan membuat peluang mencetak gol. Penampilan Tim Howard juga cukup mengesankan setelah penjaga gawang Amerika Serikat tersebut beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah bola memasuki gawang yang dijaganya. Pertandingan dimulai dengan diputarnya lagu Heros milik David Bowie sebagai penghormatan pada musisi besar Inggris yang baru saja meninggal tersebut. Hanya saja stadion masih setengah penuh saat pertandingan dimulai karena terjadi masalah lalu lintas di kota Manchester serta gangguan pada jalur kereta ke arah Stadion Etihad.

Manuel Pellegrini sepertinya harus mengakui bahwa anak asuhnya belum menemukan ritme permainan terbaik. David Silva duduk di bangku cadangan setelah baru saja pulih dari cedera engkel. Kevin De Bruyne kembali memegang kendali lini serang The Citizens. Pemain asal Belgia tersebut sebenarnya bermain bagus dan beberapa kali memiliki dan menciptakan peluang mencetak gol. Ketangguhan Tim Howard dan para pemain bertahan Everton serta keputusan wasit Roger East menjadi alasan kegagalan para pemain City mencetak gol.

Roberto Martinez Memainkan Strategi Jitu Di Etihad

Manajer Everton Roberto Martinez sepertinya sudah menduga susunan pemain dan strategi yang akan dimainkan oleh Manuel Pellegrini. Sergio Aguero dimainkan sebagai ujung tombak dengan ditemani Raheem Sterling; sementara Kevin De Bruyne dimainkan di sisi kiri untuk melakukan gerakan menusuk ke kotak penalti dan Jesus Navas dimainkan melebar di sayap kanan. Tekanan para gelandang dan pemain belakang Everton benar – benar menyulitkan Sergio Aguero ketika mendekati kotak penalti Everton. Penyerang lincah tersebut berkali – kali lolos dari kawalan Phil Jagielka namun kesulitan menemukan kawan karena penjagaan ketat para pemain Everton. Kinerja Barkley dan Deulofeu di lini tengah terbilang efektif untuk meringankan beban John Stones dan Phil Jagielka di lini belakang.

Everton Kembali Menyulitkan Manchester City – Pertandingan semifinal Capitol One Cup sepertinya menjadi ajang pengamatan strategi Manuel Pellegrini oleh kubu Everton. The Toffees memenangkan leg pertama semi final Capitol One Cup dengan skor 2 – 1 berkat gol Romelu Lukaku. Keberhasilan mendominasi lini belakang The Citizens gagal dilakukan para gelandang dan penyerang Everton di pertandingan liga; namun mereka tetap berhasil mematikan lini serang lawan dengan efektif. Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua semi final Capitol One Cup dan Everton berpeluang lebih besar untuk menyingkirkan Manchester City.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *