La Liga Seminggu Ini

La Liga Seminggu Ini

La Liga Seminggu Ini

La Liga Seminggu Ini – La Liga adalah kompetisi terbaik di dunia. Perseteruan beberapa tim besar di dataran Spanyol itu sangat menarik untuk diikuti. Sepak bola Spanyol berhasil menghasilkan klub-klub yang disegani di level internasional. Tentu saja di otakmu sudah ada nama-nama seperti Barcelona, El Real, Atletico, Valencia, Sevilla, hingga Levante. Nah kali ini kita akan paparkan beberapa informasi terbaru La Liga seminggu ini.

Duo Madrid Tak Belanja Januari Ini

Mungkin kedengarannya agak aneh. Sebab, mana mungkin klub sekaya Real Madrid  dan  semilitan Atletico Madrid tidak akan berbelanja pemain dalam paruh musim ini. Biasanya, ada saja pemain baru yang akan diboyong ke kandangnya. Kalau tidak berstatus transfer resmi, paling tidak statusnya pinjaman atau bahkan bebas transfer. Tapi kali ini memang berbeda. Pada bursa transfer Januari 2016, duo Madrid tidak ikut belanja pemain. Mengapa?

Baru-baru ini Real  Madrid  dan Atletico Madrid dikenai sanksi larangan pembelian pemain oleh FIFA. Keduanya diketahui melanggar peraturan transfer pemain di bawah umur. Seperti diketahui, status transfer pemain yang diizinkan FIFA adalah di atas 18 tahun.

Menanggapi hukuman tersebut, duo Madrid itu dikabarkan tengah mengajukan banding ke FIFA dan UEFA. Presiden Madrid, Florentino Perez berkomentar pada France Football bahwa hukuman FIFA sangat menyakitkan Madrid. Menurutnya hukuman FIFA itu terlihat sangat konyol. Hmm, semoga kasusnya dapat segera selesai ya☺.

La Liga Perpanjang Deadline Transfer Musim Dingin

Dari La Liga diberitakan bahwa baru saja otoritas La Liga memperpanjang deadline masa transfer untuk musim dingin 2015/2016. Batas akhir transfer ditentukan hingga 1 Februari. Jadwal ini berarti mundur sebulan dari yang telah ditetapkan sebulannya. Awalnya, batas akhir bursa transfer akan ditutup pada 31 Januari pukul 23.59 waktu Spanyol.

Dengan diundurnya batas akhir penutupan transfer pemain ini, maka transfer di La Liga akan menyamai waktu transfer di Serie A, Premier League, serta Ligue 1. Itu artinya, isu-isu mengejutkan seputar trasnsfer pemain di Liga Spanyol akan berlangsung lebih lama lagi. Tentu ini menarik ditunggu.

Ronaldo Sedang Bermasalah

Pertandingan melawan Real Betis pada akhir pekan lalu ternyata meninggalkan cerita yang belum usai. Kali ini, sorotan cerita itu menyasar Cristano Ronaldo. Pemain ‘segala-galanya’ itu tengah disorot akibat perlakuan kasarnya pada bek Real Betis, Francisco Molinero.

Pada pertandingan keras tersebut, Real Madrid tertinggal duluan dari Real Betis. Pemain Real Betis, Alvaro Cejude berhasil mengoyak gawang Madrid pada menit ketujuh. Madrid baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 65 lewat Karim Benzema.

Kejadian tidak mengenakkan itu bermula ketika Florentino bermaksud memotong bola yang mengarah ke depannya. Pada saat bersamaan, tepat berdiri di samping kanannya adalah Ronaldo yang juga sama-sama ingin mengambil bola. Namun, Florentino lebih cepat dibanding Ronaldo. Bola pun diraihnya, Seolah tidak puas dengan kejadian itu, Ronaldo tampak ‘sengaja’ menendang betis Florentino dari belakang. Setelah kejadian itu, beberapa suporter  Real Betis terlihat ingin meludahi Ronaldo dari pinggir lapangan. Ini lah yang sedang menjadi sorotan dunia.

Otoritas sepak bola Spanyol mencatat, Ronaldo telah melakukan perlakuan kasar setidaknya 3 kali dalam 3 bulan terakhir di La Liga. Sepekan sebelumnya, Ronaldo juga ketahuan menendang pemain Sporting Gijon, Nancho Cases. Lebih kurang 2 bulan yang lalu, Ronaldo juga pernah berlaku kasar pada Dani Alves dalam duet di El Clasico pada 21/11/1015. Kala itu, Madrid dihajar Barca 4-0 tanpa ampun. Banyak pengamat melihat perlakuan agresif Ronaldo akhir-akhir ini lebih dikarenakan menurunnya performa sang pemain mega bintang.

Pique Dihajar Mulutnya Sendiri

Mulutmu akan menghancurkanmu! Barangkali, pernyataan ini tepat untuk menggambarkan kondisi bek tangguh Barcelona, Gerard Pique. Bek tengah Barca itu sedang diselidiki oleh Badan Anti Kekerasan Spanyol. Penyebabnya sepele! Ujarannya yang bernada olok-olokan pada tim La Liga lainnya yakni Espanyol di media sosial tweeter dianggap provokatif. Pique berkomentar di tweeternya bahwa Espanyol sering tidak terisi penuh oleh penonton. Alhasil, para suporter Espanyol pun naik pitam. Ketika pertandingan melawan Barca pada 15 Januari lalu, para suporter Espanyol membuat spanduk besar bertuliskan ‘ Shakira es de todos’. Artinya? Hehe, agak vulgar. Shakira Milik Semua, ya begitu kira-kira artinya. Kejadian ini akhirnya membuat walikota Barcelona turun gunung.

Itulah beberapa informasi seputar La Liga Seminggu Ini Spanyol kali ini. Semoga dapat menambah tabungan berita bola kamu semua. No Rasis, No Drugs, and Keep Sportif ya☺

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *