Messi Ingin Mengakhiri Karir Di Barcelona

Messi Ingin Mengakhiri Karir Di Barcelona – Penghargaan Ballon d’Or 2015 akhirnya jatuh ke tangan Lionel Messi. Pemain depan tim nasional Argentina dan Barcelona tersebut menyisihkan rival La Liga Cristiano Ronaldo dan juga rekan satu tim Neymar dan Luis Suarez serta penyerang Bayern Munich Robert Lewandwoski. Messi memang menjadi kandidat terkuat penerima penghargaan pemain terbaik dunia tersebut setelah performa Cristiano Ronaldo yang dianggap sebagai rival terberatnya untuk memenangkan penghargaan tersebut terus menurun di musim ini.

Penghargaan tersebut diterima Messi pada acara penyerahan penghargaan yang berlangsung di kota Zurich, Swiss. Berkat kemenangan tersebut; Messi memupus harapan Ronaldo untuk melakukan hatrik setelah sebelumnya memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun 2013 dan 2014 serta mencatatkan dirinya sebagai pemain yang pernah memenangkan perhargaan tersebut sebanyak 5 kali.

Messi Ingin Mengakhiri Karir Di Barcelona

Messi Ingin Mengakhiri Karir Di Barcelona

Prestasi Cemerlang Messi Selama Tahun 2015

Lionel Messi yang kini berusia 28 tahun memang menjalani tahun yang fantastis bersama Barcelona dengan keberhasilan memenangkan 5 tropi dalam setahun; termasuk di dalamnya tropi juara Liga Champions Eropa dan juga La Liga Spanyol. Berkat catatan prestasi bagus bersama Barcelona itulah Messi menjadi favorit penerima penghargaan Ballon d’Or tahun 2015. Sepanjang tahun lalu; Messi memainkan total 61 pertandingan dan mencetak 52 gol serta mencatat 26 assist untuk Barcelona dan tim nasional Argentina. Messi memenangkan Ballon d’Or setelah memperoleh mayoritas suara sebanyak 41,33%; melebihi Cristiano Ronaldo dengan 27,76% dan Neymar dengan perolehan suara 7,86%.

Lionel Messi mengaku gembira memenangkan penghargaan tersebut tahun ini; ia secara khusus menyebut kekecewaan dirinya saat 2 tahun berturut – turut masuk ke dalam nominasi dan akhirnya duduk di kursi penonton untuk menyaksikan Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Ballon d’Or 2013 dan 2014. Messi juga berterima kasih pada siapapun yang telah memberikan suara untuknya serta berterima kasih pada seluruh rekan satu timnya berkat keberhasilan mendapat penghargaan pemain terbaik di dunia yang kelima. Messi juga mengaku bahwa menerima penghargaan tersebut merupakan impiannya sejak masih kanak – kanak. Penyerang mungil tersebut juga berterima kasih kepada dunia olahraga sepakbola karena telah menjadikan dirinya seperti saat ini; Messi mengaku ia belajar dan tumbuh di tengah dampak baik dan buruk sepakbola yang menerpa dirinya.

Pemilihan pemenang penghargaan Ballon d’Or telah melalui proses seleksi yang ketat dan pemungutan suara tahap akhir dilakukan oleh kapten dan manajer tim nasional sepakbola pria serta wakil kalangan media olahraga internasional yang ditunjuk oleh majalah France Football. Lionel Messi pernah memenangkan penghargaan tersebut 4 kali berturut – turut sejak tahun 2009 hingga 2012; setelah itu penghargaan Ballon d’Or dimenangkan Cristian Ronaldo selama 2 tahun berturut – turut. Keberhasilan Messi kembali memenangkan Ballon d’Or diperoleh setelah sukses membawa Barcelona memenangkan gelar juara La Liga, Copa del Rey, Liga Champions Eropa serta Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antar Klub FIFA di tahun 2015.

Messi Menepis Spekulasi Masa Depan Karir Sepakbolanya

Setelah memenangkan penghargaan Ballon d’Or untuk kelima kalinya di sepanjang karir; Lionel Messi kemudian menegaskan masa depan dirinya setelah ada berbagai spekulasi yang menyebut ia akan meninggalkan Barcelona jika ada klub lain yang berniat meminangnya. Spekulasi tersebut muncul setelah mantan manajer Barcelona Pep Guardiola memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak di Bayern Munich yang akan berakhir di penghujung musim ini serta menyebut tim Liga Primer Inggris akan menjadi targetnya melatih di musim mendatang. Setelah muncul pernyataan tersebut; Manchester City dikabarkan menjadi klub Inggris yang paling berminat mendapatkan Guardiola dan juga menyebut – nyebut upaya mendatangkan Lionel Messi ke Manchester agar lebih menarik minat Guardiola menangani klub tersebut.

Lionel Messi menepis kabar “Messi Ingin Mengakhiri Karir Di Barcelona” tersebut dengan menyebut dirinya ingin mengakhiri karir di Barcelona dan memupus seluruh kabar dan spekulasi mengenai kepindahan dirinya ke klub lain di masa mendatang. Messi juga menyebut Barcelona sebagai rumahnya; pemain internasional Argentina tersebut memang dibesarkan di akademi sepakbola Barcelona dan memulai karir hingga meraih sukses bersama klub asal Katalan tersebut. Kabar tersebut sepertinya juga memupus harapan Chelsea yang dikabarkan juga berminat mendatangkan sang pemenang penghargaan Ballon d’Or 2015.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *