Mungkinkah Tim Asia dan Afrika Yang Menjuarai Piala Dunia 2018

Mungkinkah Tim Asia dan Afrika Yang Menjuarai Piala Dunia 2018 – Negara-negara Eropa dan Amerika Selatan selalu menjadi langganan juara Piala Dunia yang diadakan 4 tahun sekali itu. Memang jika kita melihat dari segi kualitas dan permainannya, tim-tim dari eropa dan amerika selatan banyak memiliki keunggulan dibandingkan tim asal asia dan afrika.

Meskipun di antara negara-negara Asia dan Afrika itu banyak lahir pemain-pemain hebat seperti Eto’o, Drogba, Adebayor, Park Ji Sung, Nakamura, dan masih banyak yang lainnya. Tetapi jika dibandingkan dengan tim-tim asal Eropa dan Amerika, maka Asia dan Afrika harus menundukkan diri dalam-dalam, dari segi pemain, stadion, finansial, kompetisi memang mereka jauh lebih unggul.

Tim-tim dari Eropa dan Amerika Selatan telah banyak melahirkan bintang-bintang dari zaman ke zaman yang tidak usah diragukan lagi kualitasnya, sebut saja, Pele, Maradona, Ronaldo (Botak), Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robben, Aguero dan masih banyak lainnya.

Mungkinkah Tim Asia dan Afrika Yang Menjuarai Piala Dunia 2018

Mungkinkah Tim Asia dan Afrika Yang Menjuarai Piala Dunia 2018

Tim-tim Eropa dan Amerika kerap kali mencetak berbagai pemain bintang nan berkelas bahkan sejak mereka dini, karena dari sejak dinilah mereka akan dikembangkan menjadi bakat yang luar biasa di suatu hari nanti. Tidak heran jika para juara World Cup tidak datang dari negeri Asia maupun Afrika, tetapi dari Eropa dan Amerika Selatan.

Brasil 5 kali juara, Italia dan Jerman sama-sama mengoleksi 4 piala, Argentina dan Uruguay pengoleksi 2 piala. Tetapi jika menjadi tuan rumah maka tim Asia dan Afrika pernah, meskipun hanya beberapa kali seperti di Korea Selatan, Jepang dan Afrika Selatan. Bagaimanapun juga, tim-tim Asia dan Afrika tidak bisa dianggap remeh bagi siapapun lawannya, karena mereka memiliki stamina dan tenaga yang bisa kita katakan lebih ekstra daripada yang dimiliki oleh pemain-pemain yang berasal dari negara Eropa ataupun Amerika.

Karena bisa kita katakan dapat bermain di dalam kondisi apapun. Tetapi tetap, atmosfir kejuaraannya akan tetap mentereng dan hebat, belum ada yang menandingi atmosfir piala dunia saat ini, sekalipun itu liga Champions Eropa tetap belum ada yang bisa menggantikan ataupun menyaingi atmosfir Piala Dunia atau yang disebut World Cup.

Piala Dunia selalu melahirkan bibit-bibit pemain hebat berbakat dan menunjukkan permainan menakjubkan, dan terkadang tercipta banyak rekor dan peraturan baru pada sistem permainannya. Sehingga tidak heran jika banyak negara yang ingin menjadi tuan rumah piala dunia, meskipun itu hanya sekali. Karena setiap tuan rumah akan ditempatkan di grup A dan langsung masuk babak grup tanpa babak kualifikasi pra piala dunia.

Jadi hampir di seluruh bagian negara pernah dilaksanakan perayaan piala dunia, yaitu di Benua Asia, Benua Afrika, Benua Amerika, dan Benua Eropa. Pastinya itu dilakukan agar semua oarnag dari berbagai negara bisa merasakan keceriaan Piala Dunia.

Karena bagaimanapun juga setiap negara yang menjadi tuan rumah dari Piala Dunia harus dihormati dan layak diberi sambutan yang meriah karena menjadi tuan rumah dari sebuah kejuaraan dunia yang langsung mendapat perintah dari FIFA itu tidak mudah, negara tersebut harus mampu mengatur dan mengawasi setiap jalannya pertandingan, kondisi seluruh peserta di tempat peristirahatannya, memperhatikan kondisi lapangan, memperhatikan kondisi stadion, melakukan evaluasi terhadap semua persiapan yang telah diberi mandat dari FIFA itu sendiri.

Tidak mudah memang, tetapi bagi sang tuan rumah itu adalah suatu kebanggaan tersendiri karena dapat menjadi pusat perhatian di seluruh dunia untuk menyelenggaran suatu kompetisi sepakbola terbesar di dunia dan akan ditonton dari segenap penjuru dunia, sehingga para tuan rumah kerap melakukan persiapan dan melakukan segala hal baik itu sebelum perayaan, saat pembukaan, saat pertandingan berlangsung, saat penutupan, dan setelah Piala Dunia.

Pilihan FIFA untuk menjatuhkan pilihan pada negara yang menjadi tuan rumah dari piala dunia juga tidak sembarangan dan tidak asal pilih saja, tetapi melalui banyak pertimbangan, alasan, pemikiran yang matang-matang karena itu sangat penting. Sekedar info, bahwa Uruguay adalah tim pertama tempat diselenggarakannya piala dunia dan menjadi juaranya juga. Dan Jerman Barat meraih 3 gelar juara sebelum bersatu dengan Jerman Timur.

Jadi Mungkinkah Tim Asia dan Afrika Yang Menjuarai Piala Dunia 2018 ? Ayo kita tunggu saja bagaimana keceriaan dan hasil pertadingan Piala Dunia 2018 di Russia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *