Rangkuman Terbaru Berita Sepakbola

Rangkuman Terbaru Berita Sepakbola

Rangkuman Terbaru Berita Sepakbola

Rangkuman Terbaru Berita Sepakbola – Warna warni dan hiruk pikuk dalam dunia sepak bola masih tetap menjadi obrolan dan wacana yang digemari siapa saja. Mulai dari pemecatan pelatih, kontroversi pengadil dilapangan hijau, transfer pemain dan lain – lain. Berikut rangkuman berita dari dunia sepak bola;

Kabar Dari Old Traford

Pelatih Kontroversial Jose Mourinho sampai detik ini masih mengganggur dan sedang menikmati liburannya. Setelah didepak dari Chelsea berapa waktu lalu karena prestasi klub menjadi anjlok dan parahnya lagi di awal liga dimulai, Chelsea sempat berada pada zona degradasi walaupun akhirnya bisa bangkit lagi, nampaknya the Special One masih memiliki ambisi untuk meneruskan karir kepelatihannya. Santer dikabarkan dimedia lokal Inggris, bahwa Jose Mourinho dikait – kaitkan dengan Louis Van Gaal dan Machester United, ada apa sebenarnya?

Memang sudah cukup lama berhembus isu kalau Mourinho adalah pelatih yang paling cocok untuk menggantikan opa Fergie (Sir Alex Fergusson). Karena setelah Sir Alex tidak lagi menjadi arsitek di Manchester United, prestasi Wayne Roonie dkk , jadi melempem dan seperti kehilangan sentuhan sebagai klub yang disegani di daratan Eropa yang berjuluk Iblis Merah tersebut.

Para pendukung Manchester United dan sebagian majalah lokal inggris sempat memprovokasi akan penampilan buruk setan merah selama ini, salah satunya dengan isu pemecatan Louis Van Gaal yang telah dianggap gagal dalam menangani klub.

Selayaknya gayung bersambut, isu kedua yang muncul adalah Mourinho yang akan menangani klub dari kota Manchester tersebut.

Hal ini karena dilansir dari beberapa sumber, Mourinho sendiri memang memiliki kedekatan secara personal dengan Sir Alex, yang menurut spekulasi, dapat saja memberikan rekomendasi pada jajaran petinggi MU untuk bisa meminang Mourinho sebagai arsitek yang baru menggantikan Van Gaal.

Akan tetapi menariknya hal tersebut membuat , Harry Redknapp angkat bicara, dimana menurutnya Van Gaal akan dipercaya menjadi manager Mu sampai akhir musim, yang untuk kemudian dibebastugaskan dan mendatangkan 2 opsi lainnya yaitu guardiola dan Diego Simeone.

Kabar dari Stamford Bridge

Perlahan tapi pasti, itulah mungkin ungkapan yang paling tepat untuk menilai perjuangan Chelsea kembali ke performa terbaiknya. Setelah memecat Jose Mourinho karena kegagalannya , kini Chelsea di asuh oleh caretaker handal yang beberapa tahun lalu sempat pula memberikan suntikan pertolongan pada Chelsea dan berhasil mempersembahkan piala FA, ya dialah Guus Hiddink. Menir asal negri Belanda ini datang lagi ke Stamford Bridge setelah manager Chelsea dalam status quo.

Setelah hasil kemarin malam ketika Arsenal dikalahkan Chelsea 0-1, publik Stamford Bridge berharap banyak pada Guus Hiddink. Kemenangan atas Arsenal memang benar – benar perjuangan keras Jhon Terry dkk, kemudian atas jasa Diego Kosta yang menyumbangkan gol tunggalnya akhirnya poin 3 pun didapat Chelsea.

Meskipun ada insiden kartu merah Per Mestesacker pada paruh pertama pertandingan yang ketika itu Diego Kosta memiliki kesempatan solorun untuk menembus pertahanan Arsenal kemudian dari belakang Mestesacker melakukan tackling dari belakang dan dinilai wasit sebagai pelanggaranyang berbuah kartu merah. Sempat Arsene Wenger menyatakan bahwa kartu merah yagn dikeluarkan wasit adalah terburu-buru dan juga keliru.

Menyikapi hal tersebut, Guus Hiddink selaku caretaker Chelsea sempat berkomentar yang menurutnya dilihat dari sudut pandang manapun tackling yang dilakukan Mestesacker adalah berbahaya dan pantas diberi kartu merah. Tetapi menurut punggawa Chelsea, hal ini tidak dinilai sebagai noda dari kemenangan Chelsea atas Arsenal.

Sebagai fokus sorotan dalam pertandingan tersebut adalah tentu saja mantan Gelandang Arsenal yaitu Francecs Fabregas, yang pada pertandingan itu cukup baik dalam mengatur serangan. Pemain yang sempat merumput di Arsenal selama delapan tahun itu, sesampainya di lapangan hijau disambut oleh ejekan yang cukup nyaring terdengar.

Biarpun selama pertandingan berlangsung, banyak gangguan yang diterima Fabregas dari para pendukung Arsenal akan tetapi menurut beberapa pendapat pengamat, Fabregas telah berhasil menenggelamkan nama Mesut Ozil yang dipercaya Arsene Wenger berperan sebagai pengatur serangan Arsenal. Meskipun belum semua pemain dalam performa yang baik dan sempurna tetapi hasil yang didapat dari pertandingan melawan arsenal cukup menjadi bukti bahwa Chelsea masih bisa bangkit. Seperti halnya gelandang serang Chelsea Franscecs Fabregas yang masih belum sempurna menunjukan performanya. (Rangkuman Terbaru Berita Sepakbola)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *