Skor Imbang AC Roma VS AC Milan Kabar Buruk bagi Sang Pelatih

Skor Imbang AC Roma VS AC Milan Kabar Buruk bagi Sang Pelatih –  Turnamen akbar pada lanjutan Liga Italia yang mempertemukan dua partai sepak bola besar di Italia, AC Roma dengan AC Milan ditutup dengan skor imbang 1-1. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Olimpico, Roma ini turut menyisakan kritikan bagi masing-masing pelatih tim akan performa yang ditunjukan oleh para pemainnya.

Skor Imbang AC Roma VS AC Milan Kabar Buruk bagi Sang Pelatih

Skor Imbang AC Roma VS AC Milan Kabar Buruk bagi Sang Pelatih

Jalan Pertandingan AC Roma VS AC Milan

Beberapa menit setelah babak pertama resmi dibuka, para permain sudah memperlihatkan pola permainan menyerang termasuk dari AC Roma yang mempunyai peluang untuk membobol gawang AC Milan lewat tendanganUmar Sadiq, namun kembali dimentahkan sang penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Walaupun sempat terlihat kalah dalam hal penguasaan bola namun pertandingan yang mempertemukan AC Roma dengan AC Milan ini langsung dipimpin oleh sang tuan rumah, AC Roma dengan skor 1-0 dengan gol yang tercipta dari sendulan bola sepak yang dilakukan oleh salah satu pemainnya Antonio Rudiger dari pojok Miralem Pjanic pada menit keempat. Berselang 8 menit, Rudiger kembali berusaha mencetak gol keduanya hanya saja yang kali ini gagal, karena sang kiper AC Milan, Donnarumma sukses menghalau bola.

Tertinggal 1 gol membuat AC Milan meningkatkan serangan, Milan pun dinilai sukses menguasai jalan pertandingan dengan dilancarkannya beberapa serangan yang mengancam daerah pertahanan AC Roma meskpun belum dapat memaksimalkan berbagai peluang selama babak pertama.
Tidak ada lagi gol yang tercipta membuat babak pertama berakhir dengan keunggulan AC Roma, 1-0. Kondisi ini tidak berlangsung lama, empat menit setelah babak kedua resmi dibuka AC Milan berhasil membobol gawang AC Roma dengan tendangan Juraj Kukac pada menit ke 50, yang tidak lain merupakan tendangan penyeimbang. Melalui umpan silang dari Keisuke Honda, Juraj Kucka sukses menyundul bola untuk menyamakan kedudukan di papan skor. Dengan tidak terciptanya gol tambahan, skor imbang  1-1 ini pun bertahan hingga babak kedua usai.

Selama pertandingan tercatat terjadi beberapa pergantian permain salah satunya adalah di AC Roma yang menggantikan Sadiq Umar dengan memasukan Francesco Totti.

Ungkapan Sang Pelatih AC Roma, Rudi Garcia

Skor imbang antara AC Roma VS AC Milan, ternyata membuat Rudi Garcia yang merupakan sang pelatih dari AC Roma ini kembali mendapatkan kritikan yang cukup pedas atas performa anak didiknya tersebut. Bermain di kandang sendiri nyatanya AC Roma hanya mampu memasukkan satu gol yang kemudian dibalas dengan serangan AC Milan yang juga berhasil membobol gawang AC Roma, turnamen Liga Italia yang diselenggarakan di Stadion Olimpico, Roma pada Minggu dini hari WIB (10/2/2016) ini pun bertahan hingga akhir dengan skor imbang 1-1. Hasil ini pun menjadi alarm tanda bahaya bagi sang pelatih, baik Rudi Garcia maupun Sinisa Mihajlovic yang merupakan pelatih di  AC Milan diketahui sedang berada di ambang pemecatan.

Garcia mengakui bahwa kelemahan yang dimiliki Giallorossi yang membuatnya hanya dapat bermain imbang 1-1 saat menjamu AC Milan. Salah satu faktor penyebabnya adalah turunnya mental dari para pemain AC Roma ketika gol penyeimbang berhasil dicetak pemain AC Milan pada menit ke 50. Seperti yang dilancir Sky Sport Italia, seusai laga Garcia menuturkan bahwa timnya pantas untuk dapat menang pada pertandingan ini di babak pertama, namun tidak di babak kedua. Lebih lanjut
pelatih yang berasal Prancis ini tersebut menuturkan bahwa kali ini para pemain AC Roma dinilai kurang fokus setidaknya selama 90 menit waktu normal, baik fisik maupun mental seperti berbalik  pada babak kedua. Kondisi ini tentu menjadi pertanyaan yang harus segera dipecahkan mengenai hal apa yang selama ini dianggap salah, lanjut Garcia lagi. Sebelum mengakhir wawancara, Garcia turut menuturkan pola permaianan timnya pada laga tersebut, diantaranya adalah memberi tekanan pada lini tengah Rossoneri, namun sayang ternyata cara ini tidak dapat diteruskan hingga permaianan berakhir.

Dengan Skor Imbang AC Roma VS AC Milan Kabar Buruk bagi Sang Pelatih ini AC Roma berada di posisi kelima pada klasemen dengan perolehan poin 34, sementara untuk dapat sejejar 1 Lupi, AC Milan masih kekurangan lima poin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *